Sunday, September 24, 2017

Nonton Film Online - Christine Hakim Siap Jika Diminta Bermain dalam Remake Film G30S/PKI


https img o.okeinfo.net content 2017 09 22 206 1781147 christine hakim siap jika diminta bermain dalam remake film g30s pki Y9CATcvN5F.jpg


JAKARTA - Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI dinilai Presiden Jokowi harus dibuatkan versi barunya. Film tersebut diharapkan oleh Jokowi bisa dijadikan sumber pelajaran sejarah agar tidak terjadi lagi pengkhianatan di masa depan.

Jika memang film ini dibuat ulang dengan versi yang lebih baru, banyak pihak yang memberikan dukungan. Salah satunya adalah aktris senior Christine Hakim.

Pemain film Tjoet Nja' Dhien tersebut mengaku sangat mendukung rencana remake film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Ia bahkan siap jika memang diminta untuk bermain di dalamnya.

Nonton Film Online


Perkara remake film memang sudah menjadi hal biasa di industri film. Banyak film sejarah yang memang dibuat ulang karena semua orang memiliki perspektif berbeda.

"Itu kan sah-sah aja, perspektifnya berbeda. Karena tiap orang punya penilaian subjektif terhadap tokoh-tokoh dan terhadap sejarah itu. Justru sejarah itu harus kita hidupkan. Kalau enggak dia hanya menjadi sebuah kepustakaan yang usang saja," kata Christine saat ditemui beberapa waktu lalu.



Christine juga tidak memiliki kekhawatiran akan adanya pihak yang dikambinghitamkan dalam versi baru G30S/PKI. Ia berharap agar film tersebut menggunakan fakta-fakta sejarah yang bisa dipertanggungjawabkan nantinya.

"Jadi kalau sejarah G30S PKI dibikin lagi dengan sutradara dan sudut pandang berbeda itu wajar saja saya pikir. Jadi kita jangan berpikir gitu dulu. Nanti kita rugi sendiri karena itu bikin wawasan kita jadi sempit. Biarkan. Yang penting adalah semua itu satu tujuan yang baik. Bukan mau mendeskriditkan siapa-siapa. Sejauh itu bisa dipertanggungjawabkan fakta fakta sejarahnya. Itu yang penting," pungkasnya.



-Posted By-

No comments:

Post a Comment