Friday, October 13, 2017

Nonton Film Online - Film ‘POSESIF

Polemik Masuk FFI 2017, Film ‘POSESIF’ Tegaskan Telah Lulus Sensor LSF



Nonton Film Online - Film ‘POSESIF - Masuknya POSESIF yang dibintangi Adipati Dolken dan Putri Marino dalam bursa nominasi Festival Film Indonesia 2017 menuai polemik. Khalayak ramai mempertanyakan keabsahan romance suspence besutan Edwin tersebut bisa masuk sementara filmnya belum lulus sensor dan belum tayang di bioskop.

Muhammad Zaidy selaku produser memberikan klarifikasi bila POSESIF sudah masuk Lembaga Sensor Film (LSF) sejak akhir Juli lalu. Film ini juga telah melewati proses sebagaimana mestinya dan dinyatakan lulus dengan klasifikasi usia 13+.


"Film POSESIF sudah disensor. Boleh dicek, kami pertama kali mendaftar ke LSF pada akhir Juli, di-review oleh mereka akhir Agustus, lalu kami mengadakan audiensi dengan LSF tanggal 5 September, dan kami menyerahkan final film yang sudah di-review dan disensor dalam bentuk DVD tanggal 18 September," urai pria yang akrab disapa Eddy ini saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Posesif masuk nominasi Piala Citra © Instagram/palarifilmsPosesif masuk nominasi Piala Citra © Instagram/palarifilms


Perkara kenapa filmnya baru mendapat Surat Tanda Lulus Sensor atau STLS per tanggal 6 Oktober dengan nomor 1009/DCP/NAS/13/10-2022.2017 dikarenakan proses teknis. "Suratnya memang baru keluar Oktober. Kalau itu masalah teknikal aja sih Mas," lanjut dia.

Film ini juga memenuhi persyaratan UU Perfilman No 33 Tahun 2009 pasal 57 yakni telah dipertontonkan secara umum meski terbatas. Walau dibenarkan penayangan tidak diputar menggunakan DCP (Digital Cinema Package) karena prosesnya bakal memakan waktu untuk mengejar syarat masuk FFI.

"Saat pemutaran di bioskop mikro hanya menggunakan file. Tapi yang jelas kami sudah melakukan proses sensor," tegasnya mengakhiri


-Posted By-

No comments:

Post a Comment