Sunday, November 5, 2017

Nonton Film Online - Murder on the Orient Express

Murder on the Orient Express First Edition Cover 1934.jpg


Setelah menangkap Taurus Express dari Aleppo di Suriah dan melakukan perjalanan ke Istanbul, detektif swasta Hercule Poirot tiba di Hotel Tokatlian. Sesampai di sana, Poirot menerima sebuah telegram yang meminta dia untuk membatalkan pengaturannya dan kembali ke London. Dia menginstruksikan petugas parkir untuk memesan kompartemen kelas satu di Simplon-Orient Express yang berangkat malam itu. Namun hal ini menjadi tidak mungkin ketika diungkap bahwa dalam kejadian yang tidak biasa sepanjang tahun (Desember), kereta tersebut telah dipesan penuh dan Poirot hanya mendapat tempat kelas dua setelah intervensi temannya M. Bouc, seorang rekan Belgia yang adalah direktur jalur kereta Compagnie Internationale des Wagons-Lits dan juga menaiki kereta. Setelah menaiki kapal, Poirot didekati oleh Tuan Samuel Ratchett, orang tua yang malang, yang pada awalnya dia lihat di Tokatlian. Ratchett percaya bahwa hidupnya terancam dan upaya untuk mempekerjakan Poirot, namun karena ketidaksukaannya, Poirot menolak. "Saya tidak menyukai wajah Anda, Mr. Ratchett," katanya.

Pada malam kedua dalam perjalanan, karena dia hanya bepergian ke Italia, M. Bouc menyerahkan kompartemen kelas pertamanya kepada Poirot yang akan pergi ke Calais dan ke London (Bouc tidur di Pelatih Pullman yang hanya memiliki satu penghuni lainnya. , seorang dokter Yunani bernama Constantine). Ini memberi Poirot kompartemen di samping Mr. Ratchett. Kereta berhenti oleh sebuah snowdrift dekat Vinkovci (dieja Vincovci dalam buku). Beberapa peristiwa mengganggu tidur Poirot, termasuk tangisan yang berasal dari kompartemen Ratchett. Keesokan paginya, M. Bouc menginformasikan kepadanya bahwa Ratchett telah dibunuh dan meminta Poirot untuk menyelidiki, untuk menghindari komplikasi dan birokrasi saat polisi Yugoslavia tiba. Poirot menerima.

Setelah Poirot dan Dr. Constantine memeriksa mayat dan kompartemen Ratchett, Poirot menemukan sebuah catatan dengan kata-kata '-memberikan sedikit Daisy Armstrong' di atasnya, yang menyebabkan Poirot memastikan identitas asli Ratchett, dan kemungkinan motif pembunuhannya. Beberapa tahun sebelumnya, di Amerika Serikat, pewaris berusia tiga tahun, Daisy Armstrong diculik oleh seorang pria bernama Lanfranco.


posted by 


No comments:

Post a Comment