Monday, October 23, 2017

Nonton Film Online - Dunkirk

Dunkirk Film poster.jpg


Pada tahun 1940, saat jatuhnya Prancis, ratusan ribu tentara Sekutu telah mengundurkan diri ke Dunkirk. Tommy, seorang pemuda Inggris muda, adalah satu-satunya yang selamat dari penyergapan Jerman. Di pantai, dia menemukan ribuan tentara menunggu evakuasi dan bertemu dengan Gibson, yang sedang mengubur mayat. Setelah serangan bomber jerman, mereka menemukan seorang pria yang terluka. Mereka buru-buru menancapkan tandu ke kapal rumah sakit, namun tidak diberi umpan sendiri. Kapal itu tenggelam oleh pembom pengebom; Tommy menyelamatkan Alex, prajurit lain. Mereka berangkat malam hari di kapal perusak, yang ditenggelamkan oleh torpedo. Gibson menyelamatkan Tommy dan Alex, dan mereka dibawa ke darat dengan perahu baris.

Angkatan laut Inggris meminta kapal-kapal sipil yang bisa mendekati pantai. Di Weymouth, Tuan Dawson dan anaknya, Peter berangkat ke kapal Moonstone dan bukan membiarkan angkatan laut membawanya. Dengan impulsif, teman remaja mereka George bergabung dengan mereka. Di laut, mereka menyelamatkan petugas yang terguncang dari kapal yang rusak. Ketika dia menyadari bahwa Dawson sedang berlayar ke Dunkirk, petugas tersebut menuntut agar mereka kembali, dan mencoba merebut kendali kapal tersebut; Dalam perjuangan tersebut, George menderita luka di kepala yang membuat dia buta.

Tiga pesawat Spitfires menuju Prancis. Setelah pemimpin mereka ditembak jatuh, pilot Farrier menganggap perintah dengan alat ukur bahan bakar yang hancur. Mereka menyelamatkan sebuah kapal penyapu ranjau dari sebuah bomber Jerman, namun Spitfire lainnya terkena pukulan dan parit. Pilotnya, Collins, diselamatkan oleh Moonstone.

Tommy, Alex dan Gibson bergabung dengan sekelompok tentara Skotlandia dan bersembunyi di dalam kapal pukat sampai air pasang naik. Pemiliknya, pelaut Belanda, kembali. Pasukan Jerman menembak ke perahu untuk latihan target; Saat air pasang naik, air masuk melalui lubang peluru. Alex, berharap bisa meringankan beban kapal, menuduh Gibson, yang telah diam, menjadi mata-mata dan menuntut agar dia pergi. Gibson mengungkapkan dia orang Prancis; dia telah mencuri identitas prajurit yang dimakamkannya, berharap bisa dievakuasi dengan Inggris. Alex, Tommy dan tentara Skotlandia meninggalkan kapal nelayan saat kapal itu mulai tenggelam. Gibson terjerat dalam rantai dan tenggelam. Alex dan Tommy berenang menuju perusak terdekat, tapi ditenggelamkan oleh seorang pembom. Manuver Moonstone untuk mengambil pasukan, termasuk Alex dan Tommy. Peter menyadari bahwa George telah meninggal; Saat ditanya oleh petugas yang terguncang, dia berbohong bahwa George akan baik-baik saja. Farrier menembakkan bomber, yang menabrak dan menyulut apik minyak dari kapal perusak yang tenggelam. Peter mengungkapkan kepada Collins bahwa kakak laki-lakinya adalah seorang pilot Badai, terbunuh di awal perang.


posted by 

No comments:

Post a Comment